Image hosted by Photobucket.com

Wednesday, September 17, 2008

Lebaran dan konsumerisme
Ih jijay ga baca judulnya, sok serius.

13 hari lagi lebaran, dan yang lagi heboh di kantor gue adalah, besok uang THR masuk, tapi diikuti oleh banyaknya SALE yang gila-gilaan dimana-mana.
Di kantor gue sendiri Mahagaya udah bikin bazzar, dengan Sale start from 30% until 70% barang-barang merek Mango, Jimmy Choo, Prada, Miu-miu dll, besok tanggal 19 di halaman kantor ada bazzar karyawan dimana para karyawan yang mau jualan bisa sewa stand di depan kantor buat 1 hari. Trus hari ini di Plaza Bapindo ada Sale baju-baju kantoran yang bermerk (gue ga terlalu hafal merknya, tapi yang jelas aslinya mahal juga, tapi karena sale gila-gilaan kemeja harga 400ribu bisa jadi 50ribuan aja), trus di Wisma Artha Graha, lagi ada sale yang juga ga kalah gila merk-merk Guess, Banana Republic, GAP dll (potongan harga juga gila, rok harga 800ribu jadi 50ribuan aja, tas kulit jadi 100ribuan).

Pinter banget ini mereka yang jualan, tau aja orang-orang lagi pada ada duit THR, kayanya baru taun ini deh sale yang gila-gilaan ini bisa barengan kaya gini. Mau ga mau gue kebawa juga hehe, ya walaupun ga mungkin beli Prada tapi yang Mango kebeli lah..
Besok rencananya gue sama temen satu unit gue mau janjian ke Artha Graha sebelum gedungnya dibuka, ini yang rencanain supervisor gue, pokonya jam 9.30 udah harus ada di pintu Artha Graha, kalo ada yang telat dipecat katanya.

Mudah-mudahan dapet deh, kapan lagi bisa dapet sale dengan potongan gila-gilaan gini hehe..

Oia, di sisi lain dua hari ini gue lagi ada kerjaan yang ngebahas antara hakikat idul fitri yang sebenernya dengan kebiasaan buang-buang duit di waktu menjelang lebaran. Beberapa ulama bilang, dengan kebiasaan banyaknya SALE ini memicu timbulnya riya pada kaum muslim, karena pas lebaran bukannya kembali ke hati yang suci tapi malah riya pengen keliatan udah kaya dengan beli baju-baju mahal yang bagus.

Hmm bener juga sih kata itu Ustad, gue kenal beberapa oknum di keluarga gue yang kaya gitu. Yang menggunakan lebaran sebagai moment paling maknyus buat Riya (kenapa gue bahas sodara gue, karena cuma mereka kan yang gue temuin pas hari lebaran..).
Tapi kalo buat gue sebenernya sale-sale ini sih ngga bikin gue jadi riya juga, boros emang, tapi ini pun karena emang karena lagi ada uang THR aja hehe, yang tidak seperti penghasilan rutin di bulan-bulan biasa (gaji) yang udah jelas pos-posnya dan ga bisa buat belanja lebih heheheh...

Jadi yaaa, terimakasih kepada pihak-pihak yang mengadakan Sale besar-besaran. Tolong sediakan tempat dan sistem pengaturan pengunjung yang lebih manusiawi. Biar buat rebutan tas aja ngga kaya rebutan semangkok nasi setelah setaun ngga makan.

Hmm, udah lama ga posting ko gue jadi ngerasa kemampuan menulis gue makin boloho ya?
Maaf ya..

cheers,
Cc

chichi cantik & jahat @ 2:49 AM | |

chichi cantik&jahat

"I'm not a very easy person... very impatience, spiteful, cynical, satirist, unforgiving person...

chichi's current state

24 f jkt
Tryin to love life and everything she have..

previous

  • missing him
  • cari kerja
  • happy
  • ranjau di makanan
  • bingung
  • kesehatan
  • konsep pasrah
  • pikun
  • what's bothering me now
  • kartipah
  • archives

  • June 2006
  • July 2006
  • August 2006
  • September 2006
  • October 2006
  • November 2006
  • December 2006
  • January 2007
  • February 2007
  • March 2007
  • April 2007
  • May 2007
  • June 2007
  • July 2007
  • August 2007
  • September 2007
  • October 2007
  • November 2007
  • December 2007
  • January 2008
  • April 2008
  • May 2008
  • July 2008
  • September 2008
  • October 2008
  • March 2009
  • November 2009
  • link to

    wildy
    adhitya mulya
    ari
    anu
    alm. teh inong
    bunga
    dyah dyuh
    timun gaul
    hanif
    inne
    iren
    jenz corner
    kuli trendy
    ninit the writer
    ninit my soulmate!
    sinema indonesia
    whodoyouthinkheare
    justjared

    counter

    shout!!

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

    miscellaneous



    Locations of visitors to this page


    Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

    Layout: Okke